PEMUDA MAHASISWA DAN PELAJAR SIRUKAM MULAI BERSINERGI MEMAJUKAN NAGARI SIRUKAM - SUKABUMI TERKINI

Sabtu, 13 Agustus 2022

PEMUDA MAHASISWA DAN PELAJAR SIRUKAM MULAI BERSINERGI MEMAJUKAN NAGARI SIRUKAM

Sirukam,13 Agustus | Ikatan Pemuda Mahasiswa Pelajar Sirukam ( IPMPS ) yang merupakan organisasi  pemuda nagari dikecamatan payung sekaki.

Terbentuknya organisasi ikatan mahasiswa sirukam  merupakan inisiator para pemuda nagari, mahasiswa dan para pelajar, inisiator ini tidak terlepas dari mahasiswa sirukam  yang aktif diberbagai bidang organisasi kampus diantara nya adalah Ibnu Cholish Asrey yang saat ini  aktif di organisasi himpunan mahasiswa Islam cabang Solok,Gevin febrizul (Aktivis UIN Bukittinggi), Rendi Oktavian Aktivis BEM Faterna Unand dan Tulus julfi pemuda nagari Sirukam.

 libur Hari Raya Idul Fitri pada bulan maret organisasi Ini secara resmi ditetapkan di nagari sirukam,Secara  kepengurusan dengan sebutan Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pemuda Mahasiswa Pelajar Sirukam ( DPP-IPMPS ) yang di telah dilantik secara resmi oleh Wali Nagari Sirukam pada hari Kamis, 04 Agustus di Gedung Serba Guna Nagari Sirukam pukul 15.00 WIB dengan Jumlah Pengurus 33 Orang terdiri dari unsur Pemuda, Mahasiswa dan Pelajar yang berasal dari Nagari Sirukam.

 Untuk saat ini IPMPS di Pimpin oleh Ibnu Cholish Asrey sebagai Ketua Umum serta saudara Gevin Febrizul sebagai Sekretaris Jendral dan  Tiara Rahmadani sebagai Bendahara Umum dan juga  memiliki 9 Bidang yang akan bekerja sama selama 1 periode kedepannya ( 2022- 2024 ).

 Saat ditemui oleh media utama pos Ibnu Cholish Asrey yang akrab disapa dengan Ibnu selaku Ketua Umum dia  menjelaskan bahwasanya IPMPS merupakan Organisasi yang akan ikut serta mewarnai Sirukam sebagai peran Generasi penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan, selain itu menurutnya sudah saat nya mahasiswa melirik kampung halaman  terkhusus untuk menimbulkan semangat bagi adek-adek pelajar agar termotivasi untuk melanjutkan Pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi.

 Hingga saat ini IPMPS telah menyelesaikan Rapat Kerja dan telah merumuskan 33 Buah Program Kerja yang dinilai sangat dibutuhkan Nagari Sirukam saat ini, dari semua Program Kerja itu dibagi menjadi 2 kelompok yang pertama Program Jangka Pendek dan yang kedua Program Jangka Panjang.

 Di waktu berbeda Gevin Febrizul menyampaikan semua unsur yang tergabung di dalam IPMPS sudah saatnya untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam memajukan Nagari Sirukam, karena sudah banyak masyarakat Sirukam yang melanjutkan Pendidikan di Perguruan Tinggi. Dan falsafah IPMPS “ Dimano Bumi dipijak disinan langik di junjuang, namun kampuang dikana juo, ringan samo di Jinjiang barek samo di pikua, “ ujar gevin

seluruh elemen masyarakat  diharapkan untuk selalu mensuport serta memberikan masukan kepada IPMPS agar semua yang dilakukan tidak lari dari norma-norma Agama dan Adat yang berlaku di Nagari Sirukam.

(JE)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda